Apa aplikasi browser berpengaruh terhadap koneksi internet ?


Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya mengenai kegiatan browsing. Saya tinggal di Malang, modem yang saya gunakan yaitu Prolink HSPA, dengan paketan Axis, browser pakai Maxthon. Saya coba internetan dan hasilnya.. ada sih..

Lambaaaatt Lemooot dengan keluarnya tulisan “connection timeout” -_-

Waktu itu saya bingung dan hamper nyerah. Mau beli paket lagi yg lain tapi ‘eman’ hehe. Soalnya teman saya bilang Axis di Malang cepat.

Saya otak atik, entah kenapa saya punya pikiran coba pakai browser lawas Mozilla Firefox versi 24
Ternyata, hasilnya menakjubkan. Internetan bisa cepat standar. Download bisa sampai 200-400 KBps
Saya kepho, coba lagi dengan Waterfox, yang baruuu bgt. Namun, sama hasilnya dengan saya pakai Maxthon.


Jadi kesimpulannya, Browser juga pengaruh ya sama koneksi internet. Bisa jadi istilahnya “cocok2an”. Jadi buat anda yang ada di malang dan sekitarnya, yang pakai Axis dengan masalah koneksi internet lambat seperti saya. Bisa dicoba untuk mengganti browsernya, manatau bisa terselesaikan masalahnya.. ;)

Semoga bermanfaat..



Comments