Contoh Naskah Pidato hut Ri



Assalamu álaikum warohmatullahi wabarokatuh
          Semoga keselamatan, kasih sayang Allah, serta barokah Allah lestari menyertai hidup kita semua, Amin yaa robbal alamin.
Merdeka......! Merdeka......! Mer...de...ka...!
Saudaraku sebangsa dan setanah air pewaris kemerdekaan
          Kita semua pantas dan wajib bersyukur kepada Allah sang pemilik, pengatur, pemelihara alam semesta ini, karena dengan berkat dan rahmat-Nyalah  Republik Indonesia, negri subur, Indah Gemah Ripah Loh Jinawi, zamrut di katulistiwa ini telah lepas dan merdeka dari penjajahan belanda dan jepang.
          Sekarang, Saatnya kita wajib mengisi dan menjaga kemerdekaan Indonesia.
          Saudaraku pewaris kemerdekaan.
kita jangan terlena, keasyikan, ke-enakan hidup di zaman ini. Kita harus berupaya sekuat tenaga menjadi bangsa yang memiliki semangat 45 yang kritis, kreatif, inovatif, jujur, dan tangguh.
 Saudaraku yang berbahagia.
Disaat ini mata kita tercengang terbelalak dengan keadaan yang sangat bertolak belakan dengan cita-cita perebut kemerdekaan. Coba perhatikan dengan seksama, kemerdekaan yang kita dambakan dan selalu kita rayakan setiap tahun kini maknanya mulai kusam, pudar dimakan debu ketidak tahuan dan masa bodoh. Tawuran pelajar terjadi silih berganti, tawuran mahasiswa sering terjadi, tawuran anggota DPR dipersidangan yang tak pantas terjadi tawuran antar warga selalu mewarnai berita layar TV, Radio dan koran koran negeri ini.
Pembunuhan, perampokan, pencurian, penipuan dan setumpuk kemaksiatan seakin merajalela sulit diatasi. Kemiskinan nurani semakin nyatatersebar dinegri yang kita diami ini. Narkoba tersebar dari penjuru kota sampai pelosok desa. Banyak anak muda sudah kehilangan cita-cita, pudar dan hancur masa depannya. Orang tua banyak sudah hilang rasa malunya. Kini tidak hanya kenakalan remaja, tapi banyak pula orang tua yang nakal dan lebih membahayakan nasib negara tercinta Indonesia ini. Seperti Gayus Tambunan, Nazarudin, dan masih banyak lagi yang tak bisa kami sebutkan.
Saudaraku yang terhormat, kami baru bisa ber mimpi alangkah indahnya bila negeri ini bisa benar benar merdeka lahir dan batin. Kita masih punya waktu, kita masih bisa ber cita-cita.
Demi kemerdekaan yang sejati.
Mari para remaja, anak-anak muda indonesia, jadilah generasi yang cerdas, kreatif, mencintai negri dengan giat belajar semangat mempersiapkan diri untuk jadi pemimpin negara indonesia agar mampu bersaing dalam percaturan dunia tanpa meninggalkan jati diri bangsa berbudaya luhur yang berdasarkan pancasila.
Kepada bapak-bapak dan ibu-ibu kami hanya bisa berharap agar bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi generasi sesudahnya. Jangan suka korupsi uang negara, jangan suka korupsi waktu bekerja, demi pengapdian dan kesejahteraan bangsa Indonesia.
Saudaraku pemilik syah negri ini, mari bersama-sama kita suarakan kecintaan hati kita pada negri inidonesia dalam sebuah lagu nasional bagimu negri.
Satu... Dua.... Tiga....
          Padamu Negri, Kami berjanji.
          Padamu Negri, Kami mengapdi
          Padamu Negri, Kami Berbakti.
          Bagimu Nengri.......
          Jiwa Raga .........  Kami.....
Merdeka negriku, Dirgahayu Indonesiaku.
Sekali merdeka, tetap..... merdeka
Wassalamu alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Comments