CARA PERAWATAN POWER SUPPLY


KALAU MAU DALAM BENTUK PRESENTASI DOWNLOAD DISINI

Power Supply merupakan penyedia tenaga listrik bagi sistem PC. 


LANGKAH PERAWATAN POWER SUPPLY
1.          Membersihkan debu-debu yang melekat di dalamnya. Debu-debu yang melekat kuat sebagai akibat isapan udara dari fan dapat menghalangi sirkulasi udara dan dapat merusak power supply.
2.          Untuk membersihkannya akan lebih baik jika kotak power supply dibuka sehingga debu akan keluar dengan sempurna. Namun lakukan hal ini jika komputer anda memang sudah tidak ada dalam masa garansi serta anda mampu melakukannya. Jika sebaliknya gunakan saja air compressor yang akan meniup bukan menghisap agar debu bisa keluar.
3.          Pakailah bilah pensil untuk mencegah berputarnya daun fan ketika dilakukan proses peniupan. Jangan lupa menggunakan masker mulut atau kaca mata untuk menghindari terhirupnya debu dan mengenai mata.
4.           Jika debu melekat kuat dan tidak dapat dibersihkan dengan air compressor, gunakan cotton buds yang sudah diberi cairan pembersih. Lakukan dengan hati-hati.
5.          Jika memungkinkan gunakan perangkat stabilizer guna menghindari tidak stabilnya tegangan listrik.
6.          Bersihkan permukaan logam kotak power supply dengan menggunakan lap berih yang telah dibasahi cairan pembersih.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH

Comments